Senin, 09 Agustus 2010

Berkah Ramadhan

Tidak kerasa yah, sudah ramadhan lagi. Hari rabu besok, kita sudah menjalankan puasa full. Sebelumnya, saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya pada pembaca khususnya bila ada penyampaian artikel pada blog ini yang kurang berkenan.

Ramadhan adalah bulan penuh berkah bagi umat Islam. Rasulullah SAW pernah bersabda, sesungguhnya rajab adalah bulan Allah, sya'ban adalah bulanku, dan ramadhan adalah bulan umatku. Barang siapa yang bergembira menyambut datangnya bulan ramadhan, maka Allah mengharamkan jasadnya menyentuh api neraka.

Banyak sekali keistimewaan dalam bulan ini, karena itu sayang sekali bila ada orang yang menyia-nyiakan waktunya di bulan ini. Karena Allah akan menambah rezeki orang mukmin, dan mengabulkan segala doa. Bulan ramadhan memiliki malam, di mana ada satu malam yang lebih baik dibandingkan seribu bulan. Alangkah bahagianya jika kita bisa berada dan mendekat dengan-Nya pada malam ini.

Amalan di malam Lailatul Qadar yang barkah ini menyamai pahala amal seribu bulan. Seribu bulan sama dengan 83 tahun lebih. Ini menunjukkan keutamaan malam yang besar ini. Oleh karenanya Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam berusaha mencari malam Lailatul Qadar. Beliau bersabda: “Barang siapa shalat di malam Lailatul Qadar karena keimanan dan mengharapkan pahala, maka dia akan diampuni dosanya yang telah lampau ataupun yang akan datang.”

Bulan Ramadhan adalah bulan yang permulaannya adalah rahmat, pertengahannya adalah ampunan, dan akhirnya adalah pembebasan dari neraka. Semoga kita diberikan bimbingan, rahmat dan ampunan oleh-Nya. Menjadi orang yang lebih baik hidupnya dan bermanfaat bagi orang lain. Cheers :-).

2 komentar:

  1. petramax nih..
    mudah-mudahan dapet berkah Ramadhan ama Malm Lailatu Qodar juga

    BalasHapus
  2. amin gan... thanks gan kunjungannya.
    semangat terus :)

    BalasHapus