Kamis, 26 Januari 2012

Kiamat Tahun 2012

Benarkah kiamat akan terjadi di tahun ini?

Memang tanda-tandanya sudah terlihat, Namun, tidak ada yang tahu kapan kiamat akan terjadi, hanya Allah yang maha mengetahui segala sesuatu. Dan kiamat adalah rahasia Allah. Bahkan Rasulullah pun ketika ditanya tentang kiamat, beliau menjawab tidak mengetahuinya.

Dalam sebuah hadis diceritakan Malaikat Jibril bertanya kepada Rasul, “Ya Rasulullah, tahukah Anda kapan waktu kiamat itu tiba ?” Beliau menjawab, “Yang ditanya tidak lebih tahu daripada yang bertanya.” Jibril mengira Rasul mendapat bisikan Allah tentang hal tersebut. Ternyata beliau tidak menerima informasi tentang hal tersebut.

Satu hal yang harus kita pahami adalah kematian dapat terjadi setiap saat. Saat kita tidur, saat kita jalan-jalan, saat kita sedang berada di tempat hiburan malam atau saat kita sedang di halte bus, kematian selalu mengintai.

Inilah peringatan yang harus kita waspadai, karena apa yang kita lakukan di dunia, akan berdampak terhadap kehidupan abadi kita di akhirat nanti. Subhanallah, jangan sampai kita menjadi orang yang menyesal saudaraku...

Mari kita persiapkan diri dengan amalan kebaikan agar kapanpun kematian atau bahkan kiamatpun yang kita jumpai, kita telah siap menghadapNya dengan senyuman yang mengembang.

“Wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Rabbmu dengan hati yang puas lagi diridhaiNya. Masuklah ke dalam jamaah hamba-hambaKu, dan masuklah ke dalam syurgaKu.”(Al-Fajr:27-30)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar